Dibuai oleh Malam

Tiba-tiba aku terbangun dalam posisi yang sama. Kepala miring ke arah kanan dengan tangan kanan kaku terbuka. sekarang baru bisa kukatakan setelah kudapat judul yang tepat [dibuai sebuah malam]. Di mana ketika jari-jari tangan itu masuk ke sela jari-jari tanganku, dan bagian sisi kiri kepalaku mulai terasa berat saat ada wajah yang ditaruh di atasnya. Oh, seumur hidup tak pernah tak bisa kubedakan mana mimpi - halusinasi - dan lamunan, tapi malam itu.....sepertinya adalah harapan yang terjebak dalam alam bawah sadar.

Mimpi membuktikan keegoisanku. Dalam mimpi yang selalu terlihat "aku dan....."

Sesekali melihat orang lain, dan tetap saja ada aku.

Ini keempat kalinya dalam 20 tahun sosok yang menghancurkan kebosanan kisah "aku" dalam mimpi, hingga rasanya berharap setiap malam memiliki mimpi.

Getaran gelombang suara yang masuk dalam telingaku itu, begitu menggetarkan detak jantungku hingga rasanya sungguh ingin koma.

"aku akan pergi dua bulan, tapi ada yang ingin aku katakan sebelumnya......."

Tanpa melihat wajah dan begitu sangat mengenali suara itu.....cukup menghentikan aliran darahku. Sekelilingku yang menatap buas oleh pemandangan romantis itu.

Diriku yang terkulai lemah entah kenapa

Dan seseorang yang menitip pesan agar aku tidak kemana-mana hingga saatnya kembali dan kemudian menjemputku lagi.


XXX

Hal mustahil yang aku percayai adalah....kau memikirkanku hingga akhirnya masuk ke celah pikiranku atau aku yang memikirkanmu dan masuk ke celah alam bawah sadarku.

Di bumi, terhempas gelombang utara dan selatan, dan bahkan di dunia mimpi, dibayang-bayangi oleh halusinasi....dalam lamunan, masuk ke dalam dunia dongeng putri kecoak.Hingga tiba di kamar, menolehkan kepala ke kanan dan melihat sebuah foto berumur 3 tahun yang sudah sedikit kusam, kurasa inilah yang jadi penyebabnya. ...Foto ini harus diperbaharui, tidak! DIGANTI. Agar bisa masuk ke dunia merah (?) Red is....


ada dua cara untuk memasuki dunia merah:

(1) Tusuk lewat depan.

dan

(2) Bergerilya sampai mati.


2 komentar:

  1. Ux said...:

    Dunia merah itu apa Ndukie?
    Cant grab the meaning.

  1. A.N.Y said...:

    Kan udah pernah di bahas di kelas dasven, hm...mesti lagi ga tetdong yah ^^v

    Dunia merah adalah kata yang aku sebutkan secara spontan saat Ibu Dosen tanya, Apa itu cinta...?

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.