Displin Hati


Tulisan ini terinspirasi dari kebodohanku dalam menulis, mengukir, menggambar dan sejenisnya.

Besok, saya akan menghadapi ujian pertama menulis "hiragana". Sungguh sangat sulit, sungguh....Huruf Hiragana ada 46 dan semuanya berbeda dan semuanya perlu dihapal dan semuanya harus terampil dituliskan.

Tapi lucu, baru beberapa saat tadi saya mendapat kuncinya. Saya sudah hapal tapi saya sangat sulit menuliskannya dengan gaya batang-batang itu (T_T)

Ternyata kuncinya adalah......Tenang, Fokus dan Teratur.

Pikiran dan Hati.....Maka bila berhasil melakukan itu, karakter batang itu menjadi sangat tegas namun sangat indah, sungguh.....

Tapi 30 menit saya melakukannya, baru 5 huruf yang baru saya bisa ukirkan dengan benar dan itu akan berubah di menit berikutnya.

Inilah kenapa saya tertarik dengan kebudayaan jepang dan karakter tulisan jepang.

Disiplin pikiran dan hati akan menjalar ke jari-jarimu. ia akan bergerak mengikuti aliran pikiran dan arus suasana hatimu.

Atashi wa ganbare, Ganbattemassu (^o^)/

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.