^Wanita muslim yg baik=jilbab?^


SEPERTINYA IYA~
hehehe...

Kata siapa?
kata banyak orang~

Apakah kata banyak orang selalu benar?
Setidaknya yang banyak yang dianggap benar,

kalo tidak?
Dunia akan chaos, apabila yang dipercayai banyak orang itu diteriakkan salah~

Hari ini nambah lagi wanita baik di kos, ada yang berniat memakai jilbab, kemarin malam dia bilang pada saya~
Saya katakan, Bukankah itu bagus?
Tapi belum bisa secepat itu dia bilang, dia harus bisa meyakinkan pacarnya bahwa dia tidak berubah sama sekali dan gimana pacarnya juga nyaman dengan perubahannya yang baru (^-^)

Saya jadi ingat,
Hari itu Handphone saya ketinggaln di Unit Publikasi~
Tapi saya yang sudah ingin mengelus tempat tidur bunga-bunga saya baru sadar~
secepat kilat langsung menyambar kunci motor dan kembali ke kampus lagi~

Untungnya, si utin masih nyimpan itu handphone, lalu saya mengatakan padanya,
BAHWA INI PERTAMA KALINYA SAYA TANPA MAKE UP KE KAMPUS, karena memang rencananya tadi dah mau tidur siang~
Dia tertawa~

Tapi pelajaran hari itu, adalah ucapan seseorang yang saya temui dan saya katakan..."saya tidak pakai make up ini"
Lalu dia bilang....
"Make or No Make Up, You're Still Anita~"
hahahahaha~, saya tertawa dan mengangguk-angguk
*sebenarnya saya bukan menor-oriented, hanya saja saya suka kebersihan dan kerapian*

Nah, itulah yang saya katakan pada teman saya, kau tetap saja kau yang dulu~, malah mungkin kau akan bertambah menjadi lebih baik, bukan?!

Then....

Stranger : Nit kapan pakai jilbab?
Anitachi : *dalam hati berkata* ini bukannya udah lagu lama.
Stranger : udah gede lho
Anitachi : apakah setelah saya memakai jilbab, maka semua kekotoran hidup saya akan hilang begitu saja? semua kebiasaan jelek saya akan hilang begitu saja? dan barulah Anda mencap saya gadis yang muslimah yang baik?
Stranger : kan ga instan begitu, pelan-pelan tapi di mulai dari sekarang.
Anitachi : Bagi saya berjilbab sekarang ini, sama dengan mengekang segala aspek dalam diri saya (T_T) dan bukankah hal seperti ini tidak boleh dipaksakan.
Stranger : kalo semua orang berpendapat seperti itu, maka ga akan ada orang yang memakai jilbab, dan bukankah itu syari'at agama.
Anitachi : Maaf sekali~ tapi menurut saya....maaf ya sebelumnya, bukan bermaksud apa-apa, anggaplah ini pembelaan diri saya....Jilbab dan semacamnya itu hanyalah bentuk simbolik semata, dan itu lahir dari sebuah kebudayaan di mana agama itu muncul pertama kali!...apakah klo islam lahir di Amerika, maka muslim akan memakai jilbab?
*saya bisa melihat senyum palsunya* hahahahaha~

saya tidak akan lebih baik atau buruk dengan memakai apapun di badan saya, apabila memang pikiran saya belum berubah mengenai sesuatu.

Saya tahu bahwa saya tidak bisa dibandingkan dengan wanita-wanita itu~
mereka hebat! semenjak dari muda mereka sudah bisa menahan nafsu-nafsu buruk mereka,
Jujur, di mata saya...mereka itu seperti wanita sejati yang diidamkan setiap Pria~
Dipandang baik dan tulus di mata orang-orang
Dan dipandang bijak oleh masyarakat~

Kadang dalam pikiran saya, sungguh saya ingin seperti itu~
Menjadi seperti itu~

kadang saya berpikir, apakah setelah menjadi seperti itu, maka hidup saya berubah?
Apakah setelah menjadi seperti itu, saya akan menjadi wanita yang baik yang seharusnya?

Tapi kadang terpikir....
Apakah itu artinya orang-orang barat yang tidak memakai itu mereka jahat? kafir? buruk? bukan wanita yang baik-baik?

Masalah seperti ini dibicarakan bagaimana pun tetap tidak akan mendapat satu jawaban~
semua punya ukuran "baik" nya sendiri dan "benar"nya sendiri

Ya sudahlah~
kenapa kita tidak menjadi damai saja satu sama lain~
Kenapa kita sulit menerima perbedaan~

saya tidak pernah berniat untuk menjadi orang baik tanpa dosa~
Karena dengan dosa, saya bisa belajar, dan dengan pahala saya bisa bersyukur

Chrisye bilang : Apakah jika surga neraka itu tidak ada, manusia masih menyembah- NYA?

Saya tidak bisa menjadi baik selamanya!
Dan saya tidak menjadi jahat selamanya~
Baik-Jahat diri saya itu adalah bagian diri saya~
Baik yang saya lakukan bisa dipersepsi jahat oleh orang lain
dan jahat yang saya lakukan bisa dianggap baik bagi sebagian orang.

itulah,
baik-jahat diri saya~
tetap akan punya "arti" bagi orang lain~

~Saya Tidak Pernah Berniat Menjadi Manusia Sempurna Bagi Semua Orang~

Bila Kalian Wanita Muslim bisa memakai Jilbab, Dengan TULUS! saya ACUNGKAN jempol (^-^)v
Kalian HEBAT!
PERTAHANKAN!
karena kalian mulai menyadari bahwa kalian harus menjadi lebih baik!

papa said : "lalu kamu kapan?"
Anitachi : hahahaha~...papa apakah aku yang begini masih kurang baik di matamu?
papa said : tapi kau tetap anakku~
Anitachi : saya juga akan menjadi lebih baik papa, dengan cara saya~ dengan keyakinan saya~ dan dengan kesungguhan dari dalam hati saya~ Percayalah pada saya~
Saya juga Bisa Menjadi Lebih Baik Walaupun Saya Belum Menjadi Muslim Yang Sempurna Di Mata Agama Saya Sendiri~

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.