^Sok Mikir^


beberapa hari ini saya lagi senang membandingkan apa yang saya rasa dengan hasil kuis mainan yang ga valid memang, tapi untuk perbandingan tidak ada salahnya, dan ada dua kuis yang mengukur aspek berbeda tapi memiliki penilaian yang mirip....

Untuk Anita Novianty yang lahir pada tanggal 27 November, berikut adalah analisa wataknya:
Suka berfisafat dan banyak pikir. Ia akan mengalami banyak percobaan dan kesulitan dalam karang-mengarang karena itu kalau terjun di bidang kewartawanan harus berhati-hati. Ia bisa berhasil berkat bantuan orang tua. ..
Sifat-sifat Utamanya:
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ :Suka berfisafat
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ :Banyak pikir

- - - -

Hasil: Smart
Loe sbenernya adalah org yg cerdas loe sadari itu atw tdk, dalam bebrapa pelajaran loe mampu bersaing dan menunjukan prestasi loe sendiri, ada beberapa pemikiran yg tdk pernah terpikirkan org lain mampu lw capai.

- - - -

Katakan saja saya orang yang SOK MIKIR, SOK MAU JADI FILUSUF...tapi jujur itu bukan kehendak saya dan bukan karena hadiah dari alam, tapi itu semua dari belajar sosial, dari latihan rutin yang diberikan 'significant person' kepada saya sedari kecil.

Bila orang tua lain mengajarkan anaknya jangan ini jangan itu karena nanti dimarahi Tuhan, tapi Dia mengajariku jangan ini jangan itu karena semua itu ada logikanya~
semua tindakan dan hasil itu adalah sebab-akibat~

ETIKA! Beliau mengajarkan etika, setelah mengetahui etika barulah saya memahami makna keberadaan Tuhan itu *tapi masih kecil*

Saya tidak memaksakan otak saya berpikir.....bahkan kadang saya memaksa otak saya untuk tidak terlalu berpikir,

Bila kalian membaca posting ku terdahulu, di mana hanya sebuah kejadian kecil saya bisa menuliskan berlemabr-lembar halaman untuk menguraikan makna kejadian itu, semua pikiran itu datang dengan sendirinya, dan saya tinggal menyusunnya menjadi kalimat yang benar.

SAYA BUKAN GENIUS!

Saya rasa semua orang bisa melatih otak mereka untuk berpikir, hanya kadang mereka tidak mau dan tidak tahu caranya...

Lalu datanglah seorang berkata pada saya...."KENAPA MANUSIA ITU PUSING DENGAN PIKIRANNYA SENDIRI?'

saya rasa karena "berpikir" itu adalah esensi diri manusia~

Beberapa hari ini juga saya melakukan refleksi diri dan evaluasi diri, dan saya mendapat jawaban dari beberapa orang bahwa "ya nit! pikiranmu itu terlalu 'aneh' maka kamu harusnya berpikir seperti orang lain berpikir, sehingga kamu jadi tidak salah berpikir"....pertanyaan saya lagi adalah....BISAKAH KALIAN MENGKAMUFLASE PIKIRAN KALIAN SENDIRI? BERSEMBUNYI DARI PIKIRAN KALIAN SENDIRI?

lagi-lagi....'aneh' - 'berbeda' langsung diberi judgment = SALAH.

tapi ini malah jadi seperti pembelaan diri saya kan?! tidak saya tidak akan melakukannya lagi. saya terima pendapat itu, dan saya mencoba lebih memahami lagi bagaimana pemikiran orang lain, dan bagaimana mereka mengkonstruksikan pemikiran mereka, tapi saya tidak akan mengatakan bahwa dengan begitu saya akan menyamakan pikiran saya dengan orang lain.

Saya berpikir karena ada pertanyaan dalam pikiran saya untuk dijawab.
Saya berpikir karena saya melihat apa yang nyata dan apa yang dipikir itu berbeda.
Saya berpikir karena saya memiliki alat potensial untuk itu,
Saya berpikir karena saya tidak mau otak saya nanti di jual murah.
saya berpikir untuk kedamaian hati saya sendiri.
saya berpikir karena saya ingin melihat dunia ini lebih dan lebih luas
saya ingin menjadi bagian dari alam, saya ingin berdialog dengan alam~

dengan begitu, saya merasa akan berarti selama hidup menjadi manusia saat ini~

Kekuatan fisik akan mati oleh penyakit
tapi
Kekuatan pikiran akan kekal selamanya sebelum kau mati.
Dan
Kekuatan pikiran yang berkualitas akan ABADI selamanya
cth : Eyang Einstein, Eyang Thomas *edison*, Eyang Newton,....dll


0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.