^Dilema 20^


Aku bingung!

Aku merasa kebingungan semu,

Aku merasakan dilema 20,

Kenapa sudah mendekati umur itu aku menjadi semakin takut.



Karena..., aku belum menjadi apa-apa dan belum bisa menjadi apa-apa.

Berhari-hari ini aku memikirkan apa yang harus aku lakukan untuk menjadi sesuatu

Tapi aku belum menemukan jawaban.

Aku ingin melakukan sesuatu, sesuatu yang membuatku merasa berguna.

Dan sesuatu yang membuatku pantas berada di umur itu.


Dan kenapa aku masih berpikir kecil seperti ini?



Kau tahu bahwa sekarang aku tahu.

Aku tahu bahwa aku adalah orang paling pengecut dalam hidupku sendiri.

Aku tak memiliki keberanian untuk melakukan sesuatu.

Aku ini penakut bahkan untuk masuk ke lingkungan yang berbeda aku terlalu takut.

Mama, apa yang harus aku lakukan?



Bisakah kau mendengarnya? Karena aku hanya menjadi berani bila menuliskannya, tapi

Aku orang yang sangat penakut bila diminta berbicara.



Aku belum menjadi apa-apa dan tidak akan menjadi apa-apa bila besok aku tetap masih melakukan rutinitas hidup seperti ini.

Do Something!

Tapi bahkan ide pun tidak ada

Mama,

Apa yang akan kau lakukan bila berada dalam keadaan seperti ini?

Akankah kau menangisinya? Atau kau menghiraukannya? Atau kau hanya menunggu?

Aku ingin melakukan sesuatu.

Tapi bermula darimanakah itu?



”aku akan mendapat sesuatu, bila aku siap menerimanya.” tapi bahkan aku tidak tahu apa yang harus kupersiapkan.



Di masa lalu, aku selalu ingin menjadi gadis 20, aku ingin cepat menjadi dewasa, karena terlalu banyak hal yang ingin aku lakukan yang tidak bisa aku lakukan bila aku masih kecil, sekarang semakin mendekatinya, justru aku semakin takut, aku semakin takut akan kehilangannya sebuah mimpi.



Sekarang aku yakin bahwa aku berubah, aku berubah drastis, sangat drastis.



Orang-orang pribadi di sekitarku menyukai perubahanku terutama mereka yang jarang melihatku, tapi kenapa aku justru semakin takut dengan perubahanku? Ini wajar? Atau aku merasa tidak nyaman dengan perubahan? Atau inilah yang namanya disekuilibrium, perasaan ketidakpastian ini karena aku akan menambah suatu pengetahuan di pikiranku tanpa aku sadari?



Bila Tugas perkembangan mengatakan 20-40 tahun adalah masa intimacy, Just common sense for me

Karena aku pikir, mulai membangun hubungan dengan orang lain apapun nama hubungan itu bila tanpa tujuan nanti dapat tersesat dan sulit kembali.



Akh! Dilema 20! Apakah orang yang akan menginjak seperti ini merasa ketidakpastian seperti aku sekarang?



Sampai sekarang aku masih merasa BELUM melakukan sesuatu, maka darimanakah sesuatu itu bisa aku mulai?


20 harus mulai bisa menjawabnya, nampaknya bermula dari 20, hidup menjadi semakin terlihat besar ^_^


Are You Ready?

p.s>>Makasi revi =_= sebenarnya di blog ini aku sering menuliskan opini-opini pribadiku tentang seseorang atau sesuatu, bahkan tulisan jaman jebot dulu, bisa membuatku tertawa bila membacanya, temanku berkata,...*kau adalah cewek yang aneh" jadi revi jangan kaget bila menemukan hal yang tidak biasanya di sini, anggap saja angin lalu, karena bila dibandingkan blogmu, pasti kau akan tertawa geli membaca isi blog ini hahahaa~...Banana dan Anita adalah dua sisi pribadi yang berbeda dan bersemayam dalam satu blog, so siapa yang menulis ini? *laugh

1 komentar:

  1. REVE said...:

    mukyaaaa~
    malahan tuliasan2 nitachan yang kayak gini suka bikin aku lebih mikir2 gmna gitu hihi . apa karena kita sama2 orang aneh jadi kita tidak menganggap ini pemikiran aneh?haha who's know? :P

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.