Makna Pengalaman

Jum’at, 21 September 2007

Dear My blog,

Hari ini seperti biasa, pukul 09.00 saya berangkat ke tempat kursus bahasa inggris, akhir-akhir ini saya merasa conversation English saya lebih lancar dari sebelumnya, mungkin karna saya ambil kursus setiap hari dan selama disana, kami sepakat untuk memakai bahasa inggris. saya pernah membaca sebuah buku terjemahan yang mengatakan bahwa bahasa inggris adalah bahasa yang cerdas, dan buku itu mengatakan orang yang pandai berbahasa inggris memiliki progress dalam pola pikirnya yang akan berakibat pada setiap tindakan yang ia ambil. Saya percaya itu! mungkin itu jugalah yang menjadi salah satu alasan mengapa bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Dalam hal ini, bukan berarti bahasa lain adalah bahasa yang bodoh, hanya saja tidak termasuk dalam karakter bahasa yang cerdas. Sebagai contoh bahasa mandarin, jepang, dll dikategorikan sebagai bahasa seni. Nah sayang sekali disana tidak memuat pengkategorian bahasa Indonesia. Ini adalah sepintas pendapat saya, sehingga kita jangan menilai semua budaya barat adalah negatif!

Di tempat kursus, tadi pagi kami mengadakan game!! dan kelompok saya menjadi pemenangnya! walopun ada beberapa tampang sirik dari grup yang kalah hehe…*itu wajar di kalangan masyarakat Indonesia yang sulit sekali menanamkan sikap sportif sejak dini*

Dan hari ini saya mendapatkan suatu pengalaman yang amat luar biasa dan yang sangat saya tunggu! yaitu penilaian karakter! kebetulan disana saya adalah orang baru, tidak ada yang saling kenal sebelumnya, setelah beberapa hari berteman, guru kami menyuruh kami untuk memberikan penilaian terhadap karakter teman, dan mereka menilai saya sebagai seseorang yang humourist, pandai bergaul dan suka tersenyum! saya benar-benar tidak percaya dengan hal itu! saya sampai mengulang beberapa kali pernyataan mereka, karna penilaian itu benar-benar berbeda dengan penilaian terhadap diri saya sebelumnya.

Sesampainya di rumah saya berpikir, apa yang telah terjadi pada diri saya hingga saya benar-benar berubah sedrastis ini, ya saya menemukan jawabannya! Pengalaman!!

Pengalaman pahit yang telah saya alami beberapa waktu lalu, cobaan yang bertubi-tubi tak henti-hentinya hingga setiap malam saya harus meneteskan air mata! itulah yang membuat diri saya berkembang dan berpikir dewasa! ya, saya benar-benar merasakan perubahan itu! tapi ada satu hal yang ikut mendukung hal itu yaitu buku-buku psikologi kepribadian yang selalu rutin saya baca dan saya bawa kemana-mana, buku terjemahan itu benar-benar mampu merubah diri saya menjadi diri saya yang sebenarnya, diri saya yang lepas dari kekangan trauma dan fitnah!!

Satu hal yang saya pelajari hari ini!

Pengalaman tidak selalu menjadi kenangan pahit! karna pengalaman yang membuat kita tidak melakukan kesalahan dua kali, karna pengalaman yang membuat kita berpikir selangkah lebih maju, karna pengalaman yang membuat kita menjadi orang kuat dan karna pengalaman yang mengantarkan kesuksesan terhadap kita di masa depan!

Jangan takuti pengalaman, jangan hindari pengalaman tapi masuk dan kalahkan lah pengalaman itu!!

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.