Arti Sebuah Persahabatan

Dear My Blog,

Arti Sebuah Persahabatan!

Sering kita berkata bahwa dia adalah sahabatku dan dia hanya teman biasa. Sebenarnya apakah arti persahabatan itu sendiri? *tidak ada yang tahu*…..membuat janji pernikahan itu mudah tapi pernahkah kita membuat janji persahabatan?.....membuat seseorang itu menjadi mantan itu mudah, dia adalah mantan pacarku! tapi pernahkan kita membuat sahabat kita menjadi mantan sehingga kita mengatakan dia adalah mantan sahabatku? *tidak ada yang pernah*

Arti pernikahan adalah terbentuknya suatu ikatan baik fisik maupun batin dan membentuk suatu komitmen, artinya seorang pacar adalah seseorang yang membuat kita terpikat padanya namun belum sampai membentuk ikatan yang resmi, tapi adakah yang tahu apakah arti sahabat? sahabat adalah teman yang tidak biasa, lalu bagaimana teman biasa itu?

Sahabat selalu ada buat kita, tapi jangan mengharapkan bahwa ia ada selalu untuk kita setiap saat karna kita harus sadar bahwa mereka juga manusia, mereka juga mempunya hak privasi, mereka masih mempunyai keluarga dan mereka juga mempunyai urusan yang lain. Bila kita memahami hal ini, maka tidak akan ada yang namanya permusuhan antar sahabat dan tidak ada yang namanya marah karna merasa sahabat kita dimiliki oleh orang lain!

Haruskah bersahabat itu hanya orang yang satu dengan orang yang satunya lagi? TIDAK! sahabat bisa lebih dari satu, namun kita juga harus menyadari bila kita memiliki sahabat yang banyak walaupun sedekat apapun kita dan berusaha seadil-adilnya membagi perasaan kita, tidak mungkin akan bisa sama! ya karna suatu ikatan erat akan kita berikan hanya untuk satu orang yang benar-benar kita rasa mengerti dengan diri kita, memahami tindakan kita dan memiliki suatu kesamaan dengan kita. Bila kita menyadari hal ini, maka tidak akan ada namanya terbentuk kelompok lain di dalam persahabatan kita dan tidak akan ada orang yangberkpribadian ganda.

Bersahabat itu harus saling memiliki kejujuran, karna bila satu dari mereka tidak jujur maka sahabat itu bagaikan sebuah patung yang hanya digunakan untuk tempat berbicara tapi tidak untuk saling mengungkapkan kejujuran. Bila ini diabaikan maka diantara mereka tepatnya di hati mereka akan selalu berprasangka buruk walaupun di hadapan mereka mengumbar senyuman manis.

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.