Ketika kau tak suka....

Suka dan tidak suka itu kadang muncul pada first impression kita terhadap sesuatu, bukan?

sepertinya hal itu sepele. Tapi banyak masalah yang muncul dalam hubungan itu justru datang dari yang kusuka dan kau tidak suka.

Ya, kadang aku juga berpikir begitu. Ada banyak yang hal aku suka dan aku menganggap mesti lawan jenisku tidak suka atau menganggapnya aneh.
Misal, kesukaanku sekarang adalah nonton bola ^^v....saat mama membelikanku jaket club yang aku suka, si penjual mengangkat satu alis matanya karena ia pikir itu jaket yang baru di dapat di lantai 4 adalah untuk anak mama yang laki-laki, tapi itu untukku.

Kemudian, saat malamnya, aku chatting dengan seorang teman laki-laki....dan dia malah tidak tahu menahu tentang bola, sama sekali........(T_T)

Lalu aku berpikir, misalnya kami berdua adalah sepasang kekasih. Saat aku begitu euforia mendapatkan jaket club yang aku suka, dan kekasihku menanggapinya dingin, dan bahkan mengatakan aku tak suka apa yang kau suka.

"harusnya aku memaklmumi, bukan?"

Tapi tiba-tiba aku punya hipotesis lain.....

"Bukankah perbedaan kesukaan itu justru bisa jadi pematah kebosanan? Aku akan belajar tentang apa yang belum aku suka dan kau belajar tentang apa yang tak kau tahu sebelumnya siapa tahu jadi suka."

Bukankah hipotesis ini menjanjikan suatu hubungan yang akhirnya menjadi ideal, di mana akhirnya bukan hanya sekedar "pemakluman" tapi juga belajar tentang hal yang kebanyakan bukannya kita "tidak" suka tapi kadang hanya "belum" kita sukai.

Tapi hipotesis tetaplah hipotesis.....,

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.