^That Person Likes Us^



Anak mental-retarded itu seorang perempuan, berumur 17 tahun dan umurnya setara dengan adikku. Sekarang adikku duduk di bangku kelas 3 SMA, namun ia masih duduk di bangku kelas 1 SD.

Semua keluarga dan Ibunya menjauhinya…

Sang Ibu hanya sayang dengan kakaknya dan Sang Ibu tidak pernah mengajaknnya keluar rumah karena malu.

Padahal ia tidak pernah minta dilahirkan, dan ia dilahirkan karena kerja sama orang tuanya sehingga kedua orang tua itu harusnya bertanggung jawab terhadap dirinya.

Sepupuku yang umur sama dan lebih dariku juga menjauhinya.

Semua orang di sekitarnya masih menganggapnya anak kecil yang tidak mengerti apa-apa, namun….

Ia berkataku…”kenapa semuanya menjauhiku?”

Artinya, memang IQnya seperti anak SD, namun ia memiliki perasaan seorang anak yang berumur 17 tahun.

Ia sadar dengan lingkungannya, ia bisa merasakan tindakan orang lain terhadapnya, hanya saja dia tidak bisa mengatakan apa yang ada di pikirannya secara lugas karena keterbatasan mentalnya.

Bukankah orang tuanya yang telah membuatnya begitu?

Bukankah memang lingkungannya yang telah membuatnya begitu?

Kenapa sekarang semuanya lari bersembunyi.

Dia juga adalah manusia, yang bila tidak akan dijaga akan terseleksi oleh alam.

Dia juga masih memiliki hak untuk hidup normal, bukan? Bila tidak orang-orang terdekatnya yang menjaga, lalu siapa?

Bila memang kita dilahirkan sebagai manusia, bertindak manusiawilah terhadap manusia lain. Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di hari esok, bila tidak kita maka generasi kita yang akan bertanggung jawab terhadap apa yang sudah kita lakukan di masa lalu.


p.s>> adakah yang ingat gambar ini??? *saat aku balik ke sini dan cerita telah bertemu siapa saja anak-anak cyworld di dunia nyata, yang paling mereka kesalkan adalah pertemuanku dengan nade hahahahaha~~...lihat! aku sempet ambil piku saat setelah bertemu nade, tapi aku malah LUPA meminta gambarnya saat aku bertemu dengannya >,<;;;; *hal yang tidak akan kuulangi untuk selanjutnya*

4 komentar:

  1. Anonymous said...:

    mang itu dimana? -_-'
    IQ sama feeling beda sih nit... .
    Kan kayak lagunya Dewi lestsari yang malaikat juga tahu, gimana juga perasaan nggak bisa dibohongi walau pun secara tindakan mungkin seperti anak kecil tapi perasaan kan nggak ada yang tau.

    -heri-

  1. A.N.Y said...:

    ehehehehe.....emang kenapa her??? itu di hotel sheraton ^_^v

    iya tapi sayangnya her, orang normal sering merasa diri mereka terlalu normal untuk berbicara dengan anak-anak mental-retarded itu >,<;;

  1. Anonymous said...:

    hehehehe...ada orang lewat yg ngambil piku di hotel sheraton wakakakaka
    *dicekik anita*

    pokoknya...KALO KETEMUAN LAGI...NADE GA MAU POTO2 !!!!
    *lari sembunyi*

  1. A.N.Y said...:

    *potong-potong nade pake silet*

    KALO GITU, NTAR BILA BERTEMU LAGI AKU SEWA PAPARAZZI SAJA, bereskan ^_^;;;
    *Otak stalker*

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.