^Money^


Aku baca blog seseorang, dia mengatakan...

Kenapa orang tidak hidup seperti seorang anak bermain, proses itu lebih penting daripada akhir.

Bagiku, kau boleh menganggap hidup itu adalah sebuah permainan, tapi yang aku yakini bahwa hidup itu adalah permainan serius yang tidak dapat diperankan oleh orang yang bermental anak kecil.

Hidup itu sulit, siapa bilang hidup itu mudah? Dia selalu mengingatkanku seperti itu.
Orang yang bilang hidup itu mudah adalah orang yang tak berjuang dengan hidupnya.

Jangan mempersulit sesuatu, namun jangan terlena dalam kemudahan.

Dalam hidup suka tidak suka, mau tidak mau, kita dituntut untuk berjuang, kenapa?
Bila kau tidak berjuang maka kau tidak akan SURVIVE!

Apalagi hidup di zaman sekarang, bila kau ingin SURVIVE maka tak cukup hanya menjadi orang rata-rata. Kau harus jadi orang di atas rata-rata.

Orang di atas rata-rata memiliki banyak arti bukan hanya sebatas intelektual.

Kebanyakan orang yang menganggap hidup itu seperti sebuah permainan anak kecil, hidup itu santai saja, hidup itu mudah saja, hidup itu yang penting proses, hasil akhir tidak cukup penting dan beberapa radikal pasti menganggap atau entah kenapa kebanyakan dari mereka menganggap Uang itu tak terlalu penting.

Kenapa kebanyakan orang takut dengan Uang? Dan kenapa uang identik dengan sesuatu yang jahat, dan kenapa orang takut jadi orang kaya?

Berdasarkan pengalamanku sejak kecil, sekarang dan nanti aku punya tekad TIDAK MAU JADI ORANG MISKIN!
Aku tak pernah takut dengan uang, aku ingin jadi orang kaya, bahkan aku ingin uanglah yang datang padaku bukan aku yang mengejar uang.

Kenapa takut dengan uang? Uang tidak membuatmu menjadi jahat tapi kau yang menggunakan uang dalam kejahatan.
Menjadi orang kaya bukan berarti menjadi orang jahat.

Dengan uang banyak kebaikan yang bisa kau lakukan;
Saat di hari tua orang tuamu sakit? Kau butuh uang.
Saat saudaramu melarat? Kau butuh uang
Saat tetanggamu tertimpa musibah? Kau butuh uang untuk mereka
Kau juga bisa menyumbang untuk kegiatan sosial
Dengan uang kau bisa menyelamatkan hidup orang lain.
Kenapa takut dengan uang? Kenapa takut menjadi orang kaya?

Uang bukanlah hal yang membuatmu jahat, tapi terkadang orang-orang di sekitarmu lah yang memanfaatkanmu dan uangmu!

Sewaktu kecil aku ingin sekali punya permen boneka yang bila dipencet permen itu akan keluar, harganya Cuma 1000 rupiah, namun aku tak pernah bisa membelinya.
Aku tak mau apa yang kualami dulu harus kuulangi dan kuturunkan lagi pada generasi selanjutnya
Setidaknya barulah kusadari apa kata mama dulu, Saat kau mapan barulah kau pikir punya anak.

Kenapa harus takut dengan uang?
Lebih baik jadi orang yang mempunyai uang daripada jadi orang miskin, sudah tak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa mengharap bantuan orang lain dan tak bisa membantu orang lain pula.

Itulah yang aku pikirkan, mungkin orang yang menanggap uang itu tidak terlalu penting karena ia bisa mendapat apa saja sewaktu kecil hingga sekarang, namun tidakkah sakit hatimu nanti saat anakmu merengek minta dibelikan permen seharga 1000 rupiah dan kau tak sanggup membelikannya untuknya? Tak sakitkah hatimu, saat kau tidak bisa berbuat apa-apa di depan anakmu yang terbaring lemah dengan infus di tangan kanannya dan dokter mengatakan bahwa anakmu menderita tifus stadium 4? Tidakkah kau pikirkan itu di masa depanmu? Tidak? Maka Pikirkanlah Sekarang!


Uang itu penting.
Banyak kebaikan yang bisa kau lakukan dengan uang.
Banyak nyawa yang bisa kau selamatkan dengan uang.
Banyak generasi sehat yang lahir dengan uang
Uang itu baik.
Yakinlah uang itu baik bila berada di tanganmu

Itulah yang ada di pikiranku.
Sama seperti saat seorang psikolog di zaman dulu yang selalu mengatakan orang lain tidak normal karena masih menganut negative psychology, namun sekarang psikolog sudah berkiblat pada positive psychology bahwa semua manusia itu pada dasarnya baik dan normal, hanya saja manusia itu unik; pribadi manusia itu ada yang sama dan dimiliki oleh semua orang, ada yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja dan ada yang hanya dimiliki oleh dirinya. Pada dasarnya mereka baik.

Begitupun uang.
Uang pada hakikatnya penting dan baik.
Kau tidak bisa mengingkari bahwa uang itu penting untuk ”Survive”


0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.