Psikologi^^


Dear My blog,

Yup, nita sangat berminat dalam bidang psikologi.
Psikologi / ilmu jiwa!
Nita juga tidak tahu darimana ini bermula bahwa nita sangat mencintai buku-buku psikologi.
Mungkin bermula dari sebuah kegagalan dan nita menemukan sebuah buku psikologi yang sangat berisi motivasi hidup yang tinggi. Dari situlah nita menyadari apa yang selama ini salah dan harus diperbaiki, dari situlah nita menyadari bahwa kegagalan itu akan membawa nita pada kesuksesan, karna bila dulu tetap dipaksakan, maka nita tidak yakin bahwa nita bisa jadi seperti sekarang^^ banyak orang-orang terdekat nita yang bilang bahwa nita begitu berubahnya hanya dalam jangka waktu 3 bulan pada saat itu, yah nita tidak bisa melupakan jasa buku tua itu.
*Bagaimana kita harus menjalani hidup di dunia ini yang mustahil tidak ada hambatan.
*bagaimana kita membuat dan menjaga relasi kita dengan orang-orang, karna baik disadari maupun tidak, bila kita bisa mengusai keahlian kita dalam bidang itu, semua masalah yang kita hadapi selama hidup, mereka-meraka itulah yang akan menyelesaikannya untuk kita tanpa kita suruh dan tanpa pamrih^^
*apakah pengertian gagal itu secara hakiki, lalu kenapa Thomas Edison yang beribu-ribu kali gagal dalam menemukan lampu, ia tidak mengakui itu GAGAL tapi hanyalah sebuah proses belajar, dan BENAR hasilnya adalah Keberhasilan.
*Bagaimana cara membangkitkan semangat kita di saat merasa kesedihan yang mendalam dan begitu sulitnya untuk bangkit, melanjutkan lagi hidup yang masih tersisa waktunya^^
*Bagaimana selama kita hidup ini bisa menjadi sesuatu!
Saat kita dilahirkan,kita menangis dan dunia tertawa, dan alangkah baiknya, bila kita mati nanti dunia akan menangis dan kita akan tersenyum dengan penuh rasa bangga terhadap apa yang telah kita berikan pada dunia dan alam tempat kita berpijak dan menjalani kehidupan^^.

“How To Win Friends and Influence People” karya Dr.Dale Carnagie

Nita sangat amat menyukainya, penuh dengan isi yang bermakna dalam dan luas.
Setelah itu, nita mulai ketagihan membaca buku-buku psikologi, nita berpikir bahwa bukan hanya anak fakultas psikologi saja yang wajib membaca buku-buku psikologi tapi masyarakat luas pun harus membacanya, karna psikologi sangat membantu kita dalam ranah kehidupan dan hubungan kita dengan para relasi kita.

Sejauh ini ada beberapa buku psikologi yang sudah nita baca dan menjadi favorit nita^^
1) How To Win Friends and Influence People by Dr. Dale Carnagie.
2) Potensi Anda by Napoleon Hill
3) Personality Plus by Florence Littauer
4) Don’t Sweat The Small Stuff at Work by Richard Carlson
5) Practical Miracle for Mars and Venus
6) Tantangan Wanita Modern “Ketakutan Wanita Akan Kemandirian” by Colette Dowling
7) Why Men Lie and Women Cry by Allan+Barbara Pease
8) 24 Wajah Billy by Daniel Keyes
9) Body Language
10) Cara Membaca Emosi Orang by Paul Ekman
11) Berpikir Positif karya Norman Vincent Peale

Walopun nita tidak / bukan menjadi anak psikologi nantinya, tapi nita bertekad akan terus membaca buku-buku psikologi karna benar-benar sangat bermanfaat bagi perkembangan jiwa kita.

Ada banyak manfaat yang telah nita dapat dari buku-buku psikologi yang sudah saya baca, yaitu :
• Nita bisa membaca sikap dan kepribadian orang lain terutama orang-orang yang dekat dengan saya.
Ini memberikan nita keuntungan, nita menjadi tahu bagaimana cara nita bergaul baik dengan orang-orang yang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda agar hubungan nita dan mereka tetap berjalan dengan baik dan terjaga keutuhannya^^.

• Nita bisa memahami perasaan orang lain baik dari emosi maupun mimiknya.
Nita dulu adalah orang yang sangat begitu dingin hingga tak perlu peduli orang lain di sekitar, hanya terfokus pada ambisi-ambisi diri sendiri tanpa memikirkan orang lain termasuk keluarga sendiri, mungkin ini dampak dari perkembangan jiwa saat kecil yang tidak sempurna, maklum dari kecil saya tidak tahu apa artinya masa kecil yang bahagia, yang ditakutkan pun terjadi^^ saya begitu amat takut terlalu dewasa sebelum waktunya^^ untung saat kelas 2 SMA ketemu ma anak-anak forum, hingga saya bisa merasakan masa remaja dengan sahabat-sahabat di sekolah yang juga selalu mendukung dengan cara yang begitu anehnya hahahaaa~~ Bila tidak, hingga waktu ini pun saya pasti akan sulit tersenyum untuk orang lain ^_^;;;;
Di kelas dulu saya terkenal dengan sebutan Wanita Berdarah Dingin hahahaaaaa~~ ^_______^;;;;;

Dan Seperti Anita dulu dan sekarang, dalam hidup saya pasti selalu mempunyai Target Yang Harus bisa saya capai, biasanya saya buat target per tahun^^ tapi untuk jangka pendek ini, nita benar-benar ingin bisa menguasai, bagaimana cara membaca kepribadian orang lain melalu tulisan tangaanya DAN nita ingin sekali lebih mencari data-data untuk mempelajari PSIKOLOGI CINTA^^ nita amat begitu tertarik ^___________^


‡ Hidup itu pilihan dan di dalam pilihan itu ada sebuah resiko, dan resiko itu adalah tanggung jawab sang pemilih!

1 komentar:

  1. malaysia baru said...:

    Jagalah diri dengan agama...
    Elakkan berzina sebelum kahwin dan selepasnya.
    Jangan terkeliru kerana cinta lantas menyerahkan mahkotamu...

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.