Kunci Sukses!

Kunci Sukses!

Semua ini dibuat oleh saya sendiri, Anita Novianty “Happy Holic”

1) Mempunyai Integritas yang tinggi

Saya sedang mencoba untuk bisa mempraktekkan point pertama ini, menurut saya, hal ini begitu sulit tapi hal ini penting untuk meraih kesuksesan.

Contoh :

Kita sering mengharapkan terwujudnya semua keinginan kita, lalu kita mulai mengatur schedule, mulai mendisiplinkan diri, tapi seiring berjalannya waktu, lama-kelamaan semua itu memudar. Dahulu kita yang sering on time sekarang suka terlambat dan segala hal yang kita lakukan tak sesuai dengan schedule yang telah kita buat dahulu, atau kita juga sering melakukan Sesuatu hal yang tidak kita sukai tapi hanya karena untuk membahagiakan orang yang memintanya, kita rela dengan terpaksa melakukannya.Hal ini berarti kita tidak memiliki integritas dan komitmen terhadap diri kita sendiri.

2) Menghormati Waktu

Kebanyakan kita selalu membuang waktu dan menyia-nyiakannya, kita sama sekali tidak menghargainya padahal waktu yang telah lewat, jelas sudah tak bisa diulang lagi, maka dari itu, manfaatkanlah waktu yang ada dengan sebaik mungkin untuk melakukan hal-hal yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

3) Berkomunikasi Dengan Benar

Hal pertama yang harus bisa kita lakukan adalah berkomunikasi. Bagaimana orang tahu kita cerdas bila kita tidak berkomunikasi dengan orang lain, bagaimana orang tahu kita bermaksud baik/ ingin menolongnya bila kita tidak berkomunikasi dengannya, atau bagaimana si dia tahu bahwa kita mencintainya bila kita tidak berkomunikasi dengannya^^ bila kita tidak mengatakan semua hal yang kita inginkan orang lain tahu. Tapi berkomunikasi pun harus benar. Banyak perceraian suami-istri, perselisihan antar teman juga rakyat yang berdemo, semua hal itu hampir disebabkan oleh komunikasi yang salah!

Pemerintah membuat kebijakan-kebijakan yang begitu sulit dimengerti oleh rakyat sehingga membuat terjadinya kesalahpahaman dan mengakibatkan aksi anarkis dari para rakyatnya. Maka dari itu, mulai dari sekarang mari kita coba untuk berkomunikasi dengan benar! orang tidak akan tahu bagaimana diri kita,keinginan-keinginan kita, dan perasaan orang lain bila kita tidak berkomunikasi dengan orang lain.

4) Berani Mengambil Resiko

Hal yang paling membatasi seseorang untuk maju adalah pikiran. Bila seseorang selalu berpikir negative maka ia tidak akan sukses, bila seseorang selalu berpikir ia tidak mampu, maka ia tidak akan bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik dan bila seseorang selalu takut, maka dalam segala hal, ia tidak akan pernah mengalami kemajuan.

So, Let’s Start to….

  • Berpikir Positif
  • Berjiwa Sportif
  • Bertindak Efektif

Adalah ciri-ciri orang sukses dan berkualitas!

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.