You Raise Me Up



Saya akan sok religius kali ini *hehehe....

saya rasa benar adanya, ketika seseorang menyerahkan apa yang terjadi pada hidupnya kepada kondisi eksternal *tuhan* maka di satu sisi, kadang orang itu merasakan ketenangan, di sisi lain masih ada ketidakpastian.

Dan benar adanya, bahwa ketika seseorang berdoa *hope*.....sebenarnya tidak ada kategori dikabulkan / tidak dikabulkan,
ketika seseorang berdoa / berharap, jawabannya adalah.....kapan itu akan datang.
Karena suatu kejadian akhir-akhir ini, aku menjadi orang yang mempercayai bahwa semua doa dan harapan itu akan dikabulkan, akan menjadi kenyataan, hanya saat tiba waktunya menjadi nyata. Dengan syarat, Tidak Menyerah dan Tidak Menyalahkan.

Apa yang terjadi akhir-akhir ini....membuatku menyukai lagu "Josh Groban - You Raise Me Up".

Sebenarnya akhir-akhir ini aku merasa sukses membuat topeng wajah berseri, padahal banyak hal yang harusnya membuatku kehilangan senyuman.
tapi i'm so grateful that little by little.....Aku mengalami perubahan *smile*
Karena mulai beberapa saat lalu, aku menjadi orang yang percaya bahwa.....sesuatu hal yang terjadi dalam kehidupan datangnya tanpa emosi, dia menjadia sebuah emosi menyenangkan / menyedihkan karena interpretasi.

Ketika....aku bersyukur akan datangnya semua hal, dan menginterpretasikannya sebagai sebuah hal yang positif......mengajarkan / diajarkan untuk menjadi lebih dewasa.
Aku dapat melalui hari dengan sempurna.....bukan faking - bukan dipaksakan, tapi dengan bersyukur *makanya aku katakan, tulisan ini sok religius, tapi inilah yang kurasakan selama beberapa pekan berhenti menulis hahahaha*

Relaksasi terbaik adalah saat kau menghentikan semua nafsu dan keinginan.

I'm strong not because i give my life to God, but when i Believe God will guide me in this life (^_^)

Like I said.....Spiritualitas / religiusitas tidak identik sama sekali dengan agama. Orang barat memang tidak memiliki agama tapi belum tentu mereka tidak memiliki religiusitas apalagi spiritualitas *don't ask me why? karena aku masih belum bisa memberikan definisi yang baik* tapi aku yakin berbeda! dan tidak ada kategori mana yang lebih baik dan mana yang lebih buruk.

Label? apalah artinya,

another story......
I'm so grateful these days......

Karena saya merasa sedikit bisa lebih mandiri, walaupun baru di bidang finansial. Untuk satu semester ke depan, saya membayar SPP + BOP + Uang Kos + Biaya internet kos dengan uang saya sendiri. Mungkin yang belum pernah mencobanya tidak tahu, bahwa itu adalah hal yang paling membahagiakan.

Mengatakan pada orang tua, simpan saja uang mereka untuk adik + kakak + untuk cek kesehatan mereka. jangan khawatirkan aku di sini sangat baik-baik saja.

Bagaimana bisa menjadi seperti itu?

KEMAUAN.

Asal ada kemauan, maka semua jalan itu akan terbuka.

Sekarang, aku punya mimpi, yang bahkan dalam mimpi tidur pun aku tidak berani memunculkan mimpi itu. karena kurasa mimpi itu terlalu besar dan terlalu jauh dengan kondisiku yang sekarang.

tapi,

aku mau.

dan

berusaha.

Berhasil / gagal hanyalah masalah tersenyum / cemberut.....tapi kepuasan dan kekuatan tentu akan didapatkan dari sebuah usaha.

Semua orang ingin hidup maju, tapi hal yang aku rasakan adalah, untuk hidup mengalami kemajuan 1 % saja, usaha - pengorbanan - keringat - dan perasaan tidak nyaman yang dibayarkan itu tidak sedikit.

Itulah kenapa, Seseorang mudah berniat dan termotivasi, tapi sulit melakukan dan mewujudkan niatnya.

1 komentar:

  1. Rui said...:

    Sepakat!

    Memang membahagiakan tuk menjadi mandiri, dan semua itu memang tidak mudah tuk dilakukan.

    Butuh pengorbanan yg keras dan kesabaran yang ekstra.

    Yupz... tetap Semangat ya... ^^

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.