^Sahabat Seorang Wanita^


Apa kau sedang depresi?

Maka itu adalah pilihanmu!

Ya, stress bukan berarti depresi, namun depresi sudah pasti didahului oleh stress yang hebat. Bila aku stress maka mungkin saja itu datang dari lingkunganku, namun bila aku depresi maka itu pasti karena aku yang menginginkannya.

Karena apa? Lihat saja apa yang kau lakukan saat kau merasa depresi.

Tidak makan, malas bicara, ingin sendirian…..bukankah ini semua karena kita yang ingin melakukannya?

Maka bila kau depresi dan menyalahkan orang lain itu salah! Itu adalah pilihanmu!

Dan tujuan orang depresi adalah untuk menarik perhatian orang lain!

Terkadang tanpa kita sadari, depresi itu membuat kita nyaman, dan membuat candu bagi yang sudah sering melakukannya.

Namun yang pernah aku rasakan, orang yang mudah depresi adalah Orang yang pemikirannya lebih kecil dari anak-anak, sangat tidak dewasa sekali.

Ketika sebuah masalah datang dan itu membuatmu depresi, maka yang seharusnya masalah itu akan membuatmu belajar satu hal dan menambah tingkat kedewasaanmu satu tingkat, tapi pengecut dalam dirimu akan keluar dan berkuasa.

Kau tidak akan pernah belajar apa-apa bila terus depresi.

Selamanya selalu menjadi anak-anak yang harus dipandu untuk menyelesaikan masalah dalam hidupmu, sementara pemandu itu belum tentu selamanya ada.

Sebisa mungkin, hindarilah untuk menjadi depresi. Bila kau sayang dengan dirimu sendiri dan orang-orang di sekitarmu, depresi hanya akan menyakiti keduanya.

Berjiwa besarlah dalam menghadapi apapun, karena hidup ini memang tidak mudah, tapi jangan kau buat hidupmu tambah sulit.

Sebagai wanita, mulai sekarang Jadilah Depresi itu sesuatu yang memalukan, apalagi dengan Pria yang mulutnya selalu berkoar bahwa depresi itu teman dekat wanita, Dulu, ITU BENAR! Sekarang, BENARKAH ITU?

We have to be strong as a Great Woman ^.^/

4 komentar:

  1. hello ~
    how are you? ^^

    do you read my email? :O

  1. A.N.Y said...:

    Not really fine (-_-)

    Eh? email? no...there's no email from you in my inbox (@.@)

    Did you send here....anita_chipper@yahoo.co.id

    ??

    ~Miss U~

  1. what happened to you?

    Ah ~ I send the mail that comes to your facebook
    but I'll send some time! (laughs)
    I send this email ... when you left the comment on my blog ...
    ... telling me why ayana not recognize you

    * checking output tray *

    Ah! I send it to anitachi_holic@yahoo.com

  1. A.N.Y said...:

    thank you so much haitsuki-chan for your response (^.~)v

    i've already read your email~

    Then, maybe i'm little bit understand now...it's okay! i'm afraid that i do something wrong to her, but...Maybe not! language problem (>,<)

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.