^i'm Health^


Aku akan tetap jadi pribadi yang sehat walaupun banyak orang cantik mengutuk “burger” ini karena membuat mereka “sakit” hati takut dibilang gemuk *laugh*


YOU ARE GOOD TODAY BECAUSE YOU’RE FEELING GOOD TODAY! “kenapa semakin lama wanita menjadi semakin tersiksa dengan standar kecantikan?
”Kenapa wanita bisa membunuh diri hanya karena sebuah jerawat?

Dan kenapa Sebuah rasa kepuasaan dan kebahagiaan itu harus memiliki standar.

Aku mengambil kuliah ”kesehatan mental” dengan buku pegangan ”Growth Psychology”.

Isinya adalah ciri-ciri kepribadian sehat dan standar-standar orang yang sehat menurut mereka, para tokoh psikologi yang terhormat ^_^v

Tap aku berpikir.....Selama pengertian ”sehat” itu memiliki standar, maka selama itu pula setiap orang yang membacanya akan merasa dirinya ”sakit”. Tidak ada standar yang sama persis oleh orang yang berbeda.

Manusia menjadi budak oleh manusia lain, karena manusia harus mengikuti standar yang dibuat oleh orang lain. Mana ada kebebasan, mana ada yang namanya ”aktualisasi”. Semua itu semu, dan semua itu hanya imajinasi ”indah” seorang penulis!

Apa itu ”sehat?”
Kau akan sehat bila kau merasa sehat!

Apa itu normal.
Kau akan tahu itu normal, karena itu adalah sesuatu yang wajar.

Apa itu abnormal.
Karena kau tidak melihatnya pada banyak orang.

Apa itu Baik?
Karena kau merasa diuntungkan dan nyaman.

Apa itu Jahat?
Karena kau merasa dirugikan.

Semua itu....Karena...Persepsimu.

Realitas manusia itu ada pada persepsi manusia itu sendiri.

Kenapa seseorang harus bingung melihatku tidak pernah sholat di kampus, padahal masih banyak orang yang akan mengisi mushola itu.

Kenapa seseorang mengatakan aku aneh menyukai hobi-hobiku, hanya karena mereka jarang melihatnya pada orang lain.

Kau sehat, bila kau merasa bebas, bila kau bisa mengaktualisasikan apa yang kau pikirkan pada apa yang kau perbuat.

Kita mempunyai dunia kita sendiri.
Dan karena kita tahu manusia memiliki dunia mereka sendiri
Maka, Manusia harus bisa menghargai dunia orang lain.

Be Alive in your own World and respect the other world, that’s what I think.

Untuk sekarang hanya itu yang aku tahu, aku tahu itu karena aku merasakan itu, dan itu adalah realitas bagiku….Untuk selanjutnya, Mungkin itu akan mengalami perubahan, Karena aku hidup di dalam sebuah dunia yang memiliki waktu yang berputar, dan karena aku bergerak, maka tidak akan ada sesuatu yang tidak akan berubah pada waktunya nanti.


0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.