^But.....^


Setiap diri kita mesti ingin mendapat suatu kemajuan dalam kehidupan, begitupun aku.
Tapi seperti sekarang aku selalu dan terlalu takut untuk memulai sesuatu yang baru.
Manusia “Tapi”!
Selalu membuat beribu alas an dan pertimbangan, sikap terlalu berhati-hati sehingga terkadang membuang kesempatan untuk membuat perubahan.

Padahal lucunya, dalam blog ini aku selalu menuliskan ingin merubah hidupku, ingin memiliki “progress” dalam kehidupanku.
“Bila kau selalu melakukan apa yang kau lakukan seperti sekarang, maka kau hanya akan mendapat apa yang sudah kau dapat seperti sekarang.”
Kalimat dari sebuah buku ini yang membuatku kadang malu dengan diriku sendiri.
Sepertinya aku tidak mengenal diriku sendiri.
Terkadap ada pertentangan dalam diri.
Jiwa bersemangatku selalu ingin memaksaku untuk melakukan sesuatu dan mengambil tantangan, akan tetapi logika penakutku terus bermain.

Seorang Dosen berkata….”Salah satu alasan orang tidak menyukai perubahan karena ia merasa sudah berada dalam posisi yang nyaman!”
Dan itu adalah aku.
Sepertinya itu adalah aku.
Selama ini aku berada dalam posisi nyaman, semua kebutuhan terpenuhi dan semua target tercapai.
Tapi apakah hidup akan terus berjalan seperti ini?
Apakah bila suatu saat nanti terjadai sesuatu yang tidak sesuai dengan perkiraan aku akan tetap berada dalam posisi nyamanku?

Padahal Seseorang yang berarti bagiku berkata…..”Yang abadi adalah Perubahan, dan yang Bisa lolos dari seleksi alam adalah orang yang bias beradaptasi dengan perubahan yang terjadi di lingkungannya, Jadi jangan pernah takut untuk berubah dan mengambil sesuatu yang baru dalam hidupmu.”

Orang-orang di sekitarku terus mendukung langkahku…..

Jadi, Aku memutuskan mengambil jalan yang berbeda yang telah aku lalui 3 semester ini.

I Wanna Change My Life….I Found it, I Got it and I Do it!

Akan lebih baik melihat hal perih di depan mata daripada sengaja memilih menjadi buta!


2 komentar:

  1. Anonymous said...:

    I also feel like that

  1. A.N.Y said...:

    hm..yeah~ seems like we have to be brave ^.^/

    may i know who are you?

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.