^Nobuta Wo Produce^


Hari ini aku menemukan sesuatu hal BESAR dalam hidupku dalam sebuah film yang sangat berkesan dan berisikan banyak hal yang harus kau ketahui mengenai “Friendship”
Dorama jepang pertama yang membuatku menangis,
Selain Gokusen, dalam film ini aku menemukan banyak hal yang tidak aku ketahui,

Karena di dalam film ini, ada satu episode yang sangat mirip dengan apa yang kurasakan sehingga aku bisa merasakan bagaimana rasanya itu, “Sebuah Kepercayaan”
Saat kau harus berpisah dengan sahabatmu, perasaan takut untuk memulai hal yang baru lagi, menemukan masalah lagi, menemukan sebuah kepercayaan dalam diri orang lain dan dipercaya oleh orang lain,

Not Being Believed is scary.
Aku tidak mempercayai sesuatu karena sesuatu itu adalah sebuah kebenaran, namun
Sesuatu akan menjadi kebenaran bila aku percayai,

Apa kau percaya ada drakula di dunia ini?
Tidak
Tapi setidaknya pasti ada satu orang di dunia ini yang percaya bahwa drakula itu ada
Maka drakula itu “ADA”

No matter what,
Tidak peduli seberapa banyak yang tidak mempercayai dirimu dalam hal apapun, asalkan ada satu orang yang mempercayainya maka dia ”Ada”, dia ”Exist”, dia ”bisa”


If you believe, everything can be solved

Bila kau menganut sebuah agama, maka kau pasti pernah dengar perkataan bahwa “Tuhan tidak akan memberi beban kepada umatNya yang tidak bisa mereka selesaikan.”

Sehingga mereka yang putus asa ataupun bunuh diri bukan karena mereka tidak sanggup menyelesaikan masalah dalam hidup mereka, namun mereka TIDAK MAU menyelesaikannya.

IF YOU BELIEVE, EVERYTHING CAN BE SOLVED!



Saat dalam hidup, pasti ada satu hari dimana aku merasa sangat sial, bodoh, buruk dan sedih hingga tak sanggup berbuat apa-apa dengan suatu masalah dari luar maupun dalam diriku, namun

Even if I fell to the bottom, life doesn’t end.
Life doesn’t end easily

Walaupun kau menangis seharian, menyesali berhari-hari, marah berbulan-bulan dan mendendam seumur hidup, 
Hidupmu tidak akan pernah berhenti, hidupmu terus berjalan, tak peduli seberapa lelah, tak peduli seberapa marah dan sedihnya kau berjalan, hidup terus melangkah ke depan,
 Tapi, yang harus kau ingat adalah….

If you live, there’s a horrible day, but there’s also an amazing day.

Ketika aku harus berpisah dari momen lampauku, keluarga dan sahabatku, merasa kesepian, sendirian menghadapi segalanya, itu adalah hari-hari yang buruk, namun tak selamanya seburuk itu akan muncul hari-hari Indah entah besok, hari ini ataupun lusa, melihat masa depan yang cerah, bertemu dengan orang-orang yang menyenangkan, membina hubungan baru dengan orang lain, belajar bersosialisasi, belajar dengan irama kehidupan, puas memecahkan masalah, menjadi semakin mandiri, mengatur emosi dan berjuang untuk hari ini dan esok karena tahu di sana ada Banyak Bintang yang menunggu untuk diraih, semua itu adalah hal yang sangat menyenangkan.

Itulah yang bisa aku tangkap dari istrirahatku sejenak dengan kesibukan duniawi, masuk ke dunia visual imagination,

Thanks God for Today (^.^)0

Anitachi Power….ENTER!

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.