^Gokusen 3^


Fight!Oh......

It’s really adorable movie!

Film dorama jepang yang pertama kali membuatku terpana dari dalam lubuk hatiku ^0^

Film dorama jepang yang menyampaikan pesan psikologi humanis yang melebihi teorinya sendiri.

Film yang mengandung arti dan makna luar biasa

Dan film yang membuatku 11 kali menangis setiap menghabiskan setiap cdnya ^0^

Bukan karena filmnya yang melankolis, bukan karena tampang pemainnya.....

Tapi isi film ini seakan mengingatkan ku sesuatu>>>

Dalam beberapa cd, beberapa penyampaian yang bagiku memiliki makna terdalam,,

*School isn’t just a place that you go to, to study what’s written in your textbook. You make friends, you laugh with them, you fight with them and accomplish something together. There’s dozens of lessons to be learned. Making memories!
Menurutku sangat jarang guru bimbingan konseling kita yang mengetahui hal ini, sekolah identik dengan tulisan-tulisan dan angka-angka sehingga sebagian siswa menganggap sekolah seperti neraka, seandainya guru mengetahui bahwa sekolah bukan hanya tempat belajar textbook namun juga belajar mencari kawan, membuat persahabatan, menyelesaikan masalah dalam lingkungan social yang kecil dan banyak memori yang bisa didapat, sekolah bagai taman bagi siswa!
Aku memang terlambat mengetahui hal ini semua, mungkin aku dulu memang orang yang primitif dalam memandang sekolah, mengabaikan hal kecil dan mengejar sesuatu yang sebenarnya tidak jelas tapi,,

No one can change the past, but we can change the future!

Bagiku tidak masalah selama aku percaya masa depan itu ada di depanku dan dalam genggamanku,,

If you don’t look forward, nothing will ever begin!

2 komentar:

  1. mradiwibowo said...:

    weh..weh..
    hmm...
    bagus itu nit...

    kamu pulang?

  1. Anonymous said...:

    nade prefer gokusen yang pertama ^^
    lebih terkesan aja , kalo G2 ama G3 lebih kelihatan "mengulang" , beberapa kejadian yang dialami anak2/ siswanya ada yang sama.

    en...Gokusen 1 berhasil bikin nade terharu hehehehe (ampe nangis ^^)

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.