Life=Unhappy



Life=Unhappy

Bila ditelaah dan dihayati, sebenarnya untuk apa orang bekerja keras membanting tulang dari pagi hingga malam sampai lupa makan dan pulang ke rumah bertemu dengan keluarga? buat apa siswa belajar dengan sebegitu kerasnya hingga memakai kaca mata tuebal? dan buat apa bertindak criminal hanya untuk mendapat seonggok uang?

Jawabannya hanya satu!

Jawaban itu adalah tujuan hidup semua orang, tujuan hidup semua manusia yang hidup di bumi ini!

Dan tujuan hidup semua manusia itu sama!

Yaitu……..

Kebahagiaan!

Tapi setujukah Anda apabila saya katakan bahwa kebahagiaan dalam hidup itu sebenarnya tidak ada, bila seseorang mengatakan “aku bahagia!” itu sebenarnya hanyalah kebahagiaan semu, dan tak lama kemudian mereka akan mengalami kesengsaraan lagi.

Dalam kenyataannya, hidup manusia itu selalu sengsara!

Menurut pendapat saya, ada 3 faktor yang menghalangi kebahagiaan manusia hingga mereka tidak akan pernah mendapatkan suatu kebahagiaan abadi di dalam hidupnya,

1) Manusia tidak pernah merasa puas.

Mereka selalu merasa berkekurangan, bila materi fisik sudah bisa mereka penuhi bahkan berlebih, maka belum tentu bathin mereka sudah cukup bahagia karna kekurangan materi jiwa atau asupan cinta. Manusia selalu berkeinginan, manusia selalu memiliki hasrat dan manusia selalu memiliki nafsu. Itulah salah satu penyebab, mengapa kadang-kadang manusia sulit dibedakan dengan binatang buas pemakan segalanya…..

2) Manusia tidak bisa menghindari kehancuran alam

Secangih-canggihnya teknologi yang manusia ciptakan untuk menanggulangi dan menghindari amukan alam, tapi tetap manusia tidak akan bisa mampu membendung kekuatan bencana alam. Manusia akan merasa sengsara karenanya, disaat alam tidak lagi berkompromi dengan manusia. Manusia adalah salah satu makhluk hidup yang sangat begitu tergantung dengan alam, maka dari itu bila ingin alam selalu asri dan tumbuh berkesinambungan maka buatlah manusia-manusia yang mengisi alam tersebut memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan bermutu. Karna pada hakikatnya kualitas sumber daya manusia itu akan timbal balik dengan keadaan alam sekitarnya. Selalu ingat bahwa alam akan selalu mencari keseimbangan, bila manusia membuat hidup alam tidak berkesinambungan maka bencana alam tidak akan terhindar lagi untuk mencari keseimbangannya.

3) Manusia tidak akan bisa menghindari kematian

Tidak akan ada dan pernah ada manusia yang hidup abadi selamanya di dunia ini. Mereka juga akan punah seperti makhluk hidup lain, tersisih oleh seleksi alam. Walaupun sebenarnya baik disadari oleh diri kita sendiri atau tidak, kitalah yang menghendaki kematian itu. Secara tidak sadar, setiap hari kita selalu ingin mati, karna bila manusia itu tidak mati maka ia akan begitu sangat sengsara dibuatnya. Jadi kematian adalah salah satu cara yang alam buat untuk menghilangkan kesengsaraan manusia dan membuat alam itu sendiri menjadi seimbang.

Salah satu cara merasa bahagia, maka nikmatilah setiap proses dalam hidupmu, hanya di dalam proses itulah kita bisa merasa bahagia tanpa mengharapkan mendapat suatu hasil yaitu kebahagiaan, karna pada dasarnya kebahagiaan itu adalah semu.

0 komentar:

Background

Powered By Blogger

Siapa Aku

My photo
Tanjung Duren, Jakarta, Indonesia
Kata Agama, Aku dari Tanah. Kata Otak, Aku sekumpulan sirkuit saraf. Kata huruf aku ANY. Kata Hati, Aku berjiwa, jiwa manusia, selayak-layaknya keberadaan manusia di muka bumi.